Pertunjukan Kesenian Betawi Di Kawasan Kota Tua

Jakarta, Perpek Media – Berakhir pekan di kawasan kota tua kini tidak hanya menikmati museum-museum yang berada di Kawasan Fatahilah saja, namun pengunjung kawasan Kota Tua juga dapat menikmati berbagai macam hiburan dengan tema “Pagelaran Akhir Pekan di kawasan Kota Tua”.

Salah satu hiburan yang juga sangat dinikmati para pengunjung kawasan Kota Tua ialah Kesenian Betawi, karena selain mengetahui tentang sejarah Jakarta, kita juga dapat melihat langsung kesenian tradisional milik Jakarta.

Saya sangat senang berkunjung di kawasan kota tua, selain menikmati museum-museum sejarah Jakarta, saya juga dapat melihat langsung kesenian tradisional Gambang Kromong yang di tampilkan oleh pihak pengelola Kota Tua. Menurut Aprizal (Salah satu pengunjung Kota Tua).

Saya sangat berterima kasih kepada pengelola kawasan Kota Tua dengan adanya penampilan Kesenian Betawi yang ditampilkan membawa saya kepada suasana Jakarta tahun 90 an ditambah lagi dengan keberadaan saya yang dikelilingi museum-museum sejarah di kawasan ini. Kegiatan ini juga sangat positif sebagai syiar Budaya untuk para generasi muda. Lanjutnya,

Penampilan musik tradisional Betawi juga sebagai wujud pelestarian kebudayaan khususnya Budaya Betawi yang ditampilkan oleh pihak pengelola Kawasan Kota Tua.

(Nday)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *