Deklarasi! Anak Kolong Bikers Indonesia

Jakarta, Perpek Media – Putra dan putri Keluarga Besar TNI-Polri yang tergabung dalam komunitas hobi otomotif roda dua, mendeklarasikan diri membentuk “Anak Kolong Bikers Indonesia”.

Dihadiri langsung Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI Jaya, Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, serta Aster Kodam Jaya Kolonel Jacky Ariestanto sebagai Pembina Keluarga Besar TNI-Polri, pembentukan Anak Kolong Bikers Indonesia ini merupakan respon atas berbagai persoalan bangsa, khususnya yang berkaitan dengan makin turunnya semangat Kebangsaan di kalangan generasi muda.

Foto Dok: Lapan6online.com

“Perkembangan teknologi yang tidak dibarengi oleh penguatan pemahaman semangat kebangsaan pada generasi muda Indonesia telah menciptakan celah bagi timbulnya berbagai persoalan seperti meningkatnya Individualisme, Apatisme, Intoleransi dan Radikalisme.” Kata Bambang Dirgantoro, Commandante dari Anak Kolong Bikers Indonesia saat deklarasi, Kamis (20/2/2020).

“Oleh karena itu, kami Anak Kolong Bikers Indonesia hadir untuk menjawab semua persoalan tersebut melalui keberadaan kami ke depan, akan semakin menguatkan semangat kebangsaan, melalui penyebaran nilai-nilai toleransi, kerukunan, menghargai perbedaan, musyawarah dan mufakat”. tandasnya.

Bambang berharap, melalui sebuah wadah hobi otomotif roda dua, upaya-upaya sosialisasi semangat kebangsaan dapat lebih diterima oleh generasi muda.

“Melalui sebuah wadah hobi otomotif roda dua, penyebaran semangat kebangsaan dapat dilakukan dengan lebih fleksibel, tidak kaku dan lebih santai sehingga dapat lebih cepat diterima oleh Generasi Muda yang juga menggemari kegiatan hobi otomotif roda dua.” kata Bambang.

Menurut dia, cara-cara kreatif dalam menyebarkan semangat kebangsaan memang dibutuhkan di tengah derasnya arus informasi imbas kemajuan teknologi yang juga banyak membawa dampak negatif, terutama bagi generasi muda Indonesia.

Foto Dok: Lapan6online.com

Acara deklarasi dengan tema “Merajut Jiwa Korsa Dalam Bingkai Nusantara” ini diawali dengan pembacaan ikrar Anak Kolong Bikers Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif kebangsaan.

Acara juga dihadjri oleh Perwakilan-perwakilan wilayah Pengurus Daerah IX KB FKPPI se-DKI Jakarta yang juga akan menjadi Chapter dari Anak Kolong Bikers Indonesia, antara lain; Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat serta Kota Bekasi.

Adapun ikrar yang dibacakan menekankan bahwa keberadaan Anak Kolong Bikers. Indonesia sejatinya tidak terlepas dari keanggotaan personelnya di Keluarga Besar FKPPI.

Kendati demikian, Anak Kolong Bikers Indonesia merupakan sebuah wadah yang bersifat infklusif dan terbuka kepada siapa saja (dengan latar belakang sebagai anak kolong), tidak hanya sebatas untuk anggota F KPPI.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, Anak Kolong Bikers Indonesia juga akan bersinergi dengan jajaran kepengurusan Keluarga Besar FKPPI di semua tingkatan baik pusat, daerah maupun cabang.

“Ke depan Anak Kolong Bikers Indonesia akan menjalankan program program kerja yang bersifat sosial dan membawa pesan-pesan kebangsaan. Dlsampmg itu Anak Kolong Biker Indonesia juga akan mengakomodir dan mendukung pengembangan potensi dan bakat yang dimiliki oleh anggota.” Demikian penjelasan Bambang Dirgantoro.

Di dalam kesempatan yang sama bang Boy ketua FKPPI DKI Jakarta menyatakan dukungannya atas terbentuknya wadah ini, menjadi yang pertama mewadahi giat anggota FKPPI yang  hoby motor. Melakukan kaderisasi di anak kolong dan mengakomodir pasca klimak usai pilpres dan pilkada.

“Merajut jiwa korsa dalam bingkai nusantara. Kita akan mengembalikan lagi tradisi nusantara. Yaitu menjauhi perbedaan,” tandasnya. (*)

(Dasuri Asman/Lapan6 Group)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *