Cegah Virus Corona, MotoGP Argentina 2020 Ditunda

Perpek Media – Gelaran MotoGP Argentina ditunda dan baru akan berlangsung pada November 2020 mendatang sebagai imbas dari virus corona.

MotoGP Argentina semula akan berlangsung pada 17-19 April dan jadi seri pembuka musim ini setelah MotoGP Qatar batal digelar dan MotoGP Amerika Serikat juga diundur.

Penundaan ini seiring pengumuman dari Kementerian Kesehatan Argentina yang menunda seluruh event internasional untuk pencegahan virus corona. Salah satu ajang yang terkena dampak keputusan ini yaitu Motocross Grand Prix.

Mengacu data WHO, satu orang telah meninggal di Argentina akibat virus corona, Sabtu (7/3) lalu. Sejauh ini, ada 17 kasus yang berkaitan dengan virus corona atau Covid-19 di sana.

Perubahan jadwal MotoGP Argentina membuat balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo baru akan berlangsung 20-22 November mendatang. Penundaan MotoGP Argentina membuat seri pembuka musim ini akan berlangsung di MotoGP Spanyol, 1-3 Mei.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan penundaan MotoGP Argentina. Karena wabah virus corona, gelaran ini diundur jelang akhir musim dan akan berlangsung dari 20-22 November,” bunyi pernyataan di situs resmi MotoGP.

Penundaan GP Argentina hanya berselang satu hari usai pihak MotoGP mengumumkan hal serupa untuk balapan MotoGP Amerika Serikat. Balapan di Sirkuit Austin, Texas ditunda juga diakibatkan wabah virus corona.

MotoGP AS semula akan berlangsung dari 3-5 April, sekaligus jadi pembuka balapan musim ini setelah GP Qatar dibatalkan dan GP Thailand diundur ke Oktober. Namun, status darurat di kota Austin yang ditetapkan pemerintah daerah setempat membuat MotoGP AS harus ditunda. Ant/Red/BBS

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *