Kadisdik Pasaman Barat Bersinergi Dengan AJO

Sumbar, Perpek Media – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, Marwazi Batubara menyambut baik kedatangan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Jurnalis Online (AJO ) Pasbar, di Kantor Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Selasa (10/03/ 2020).

Kedatangan AJO Pasbar ke Kantor Dinas Pendidikan ini guna mempererat hubungan silaturahmi dalam menjalin hubungan baik juga membangun sinergritas antara AJO dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat.

Kepada AJO, di ruangannya, Marwazi Batubara mengatakan, bahwa ia akan menjalin persahabatan dalam bersinergi dengan AJO guna memajukan Kabupaten Pasaman Barat, khususnya di bidang pendidikan.

“Melalui kerja sama ini, harapan kita tentu semua kegiatan dan program capaian Dinas Pendidikan dapat terpublikasi, hingga ke depan semua stake holder yang terlibat di dalam kegiatan ini akan termotifasi termasuk semua Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. Sehingga mereka saling berlomba-lomba untuk memberikan hal-hal yang positif demi kemajuan Kabupaten Pasaman Barat dan untuk itulah kita harap jalinan persahabat dengan insan pers yang ada selama ini mampu memberikan dukungan dalam bentuk informasi melalui publikasi ,” ungkapnya.

Sedangkan saat ini menurut Marwazi ia sedang fokus terhadap persiapan pelaksanaan ujian sekolah di tingkat SD dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di tingkat SMP se-Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di Pasaman Barat baik di tingkat SD, SMP maupun SMA, menjelang diadakannya ujian sekolah dan akan dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMP dan SMA, makanya kita akan fokus dalan mempersiapkan fasilitas-fasilitas kebutuhan para siswa termasuk kesehatan fisik hingga mental para siswa dalam mengasah pengetahuan semakin siap,” ujarnya.

Di akhir pembicaraan Marwazi juga menyampaikan bahwa, pada tahun 2020 ini, soal-soal ujian tidak lagi dibuat oleh pihak Kabupaten tetapi dibuat oleh pihak sekolah itu sendiri. (Zoelnasti/Koranpagionline)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *