Kepala Suban Kesbangpol Jakbar, Mohamad Matsani Menghimbau Jajaran FKDM Tingkatkan Kewaspadaan Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Pneumonia Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 adalah penyakit peradangan paru yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Gejala klinis yang muncul beragam, mulai dari seperti gejala flu biasa (batuk, pilek, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala) sampai yang berkomplikasi berat (pneumonia atau sepsis).

Telah diumumkan WHO, Covid-19 sebagai pendemi dunia, sehingga perlu tindakan preventif dan antisipasi sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yang memerintahkan kepala daerah mulai provinsi hingga kabupaten dan kota menetapkan situasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Menyikapi hal tersebut, Senin (16/03/2020) Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Barat, Bpk. Mohamad Matsani menghimbau jajaran FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat).

Untuk jajaran FKDM,”agar tetap melaksanakan tugas memonitor wilayah, tetapi tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan dengan tidak melebur di kerumunan orang, menjaga jarak, melindungi diri dengan masker atau apapun, selalu mencuci tangan dimanapun koondisi dilapangan serta jika memungkinkan menggunakan hand sanitizer, dan tetap melaporkan kondisi wilayah, terutama pada sentra ekonomi untuk memantau kebutuhan pokok masyarakat,” himbaunya

Instruksi Gubernur adalah upaya preventif untuk memutus mata rantai berkembangnya virus corona yang  harus menjadi perhatian masyarakat Jakarta, jangan menganggap remeh dan jangan pula terlalu reaksional, dan sesuai instruksi gubernur agar membatasi dan kegiatan–kegiatan yang tidak begitu penting dengan tetap berada di rumah.

“kecuali pada fungsi pelayanan masyarakat, pemantauan situasi kondisi dan kegiatan lainnya terkait distribusi logistik dan kebutuhan masyarakat dengan tetap mengikuti protap untuk melindungi diri,” terangnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *