Bir Asal Betawi Disebut-Sebut Ampuh Menangkal Virus Corona

Jakarta, Perpek Media – Bir pletok ampuh menangkal virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, komposisi seperti jahe merah hingga serai yang ada di dalam kandungan bir pletok disebut-sebut mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal virus Covid-19.

Komposisi rempah-rempah yang terkandung dalam Bir Pletok:

Batang kayu manis, jahe merah, kayu secang, batang serai, gula pasir, garam, merica hitam bulat, cabai jawa dan air

Selain itu, khasiat Bir Pletok baik untuk kesehatan, seperti:

kaya akan anti oksidan sebagai anti virus flu, meredakan sakit kepala, radang tenggorokan, batuk, pegal-pegal, mengobati masuk angin, nyeri haid, pencegah kanker, melancarkan gangguan pencernaan, meningkatkan stamina hingga menghangatkan tubuh.

Info Pemesanan: Bang Ozzi Jadu – 0878 8991 7275

Bang Ahmad Fauzi atau biasa disapa Bang Oji Jadu adalah pengurus Sanggar Teradahan yang juga Pemilik dan Pembuat Bir Pletok Berlabel Sanggar Teradahan dan Bang Japar.

Menurutnya, membuat bir pletok adalah wujud nyata dalam pelestarian Budaya Betawi dalam bidang Kuliner, selain melestarikan kebudayaan, Bir Pletok juga sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan stamina dan lain-lain.

Setelah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 saya sudah memproduksi ratusan botol bir pletok dalam seminggu untuk memenuhi pesanan karena dipercaya dapat menangkal virus corona, banyak yang memesan secara online atau bisa langsung datang ke kediaman Saya di Kelurahan Kelapa Dua – Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jelasnya

Meski dinamakan bir, minuman tradisional khas Betawi yang populer ini tidak mengandung alkohol. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *