Cara Pemkot Tangerang Dan Warga Cegah Penyebaran Covid-19

Tangerang, Perpek Media – Meningkatnya wabah virus corona atau covid-19 di Indonesia, pemerintah dan masyarakat terus berupaya melakukan penanganan untuk pencegahan dan penyebaran virus tersebut, agar tidak lebih meluas lagi dan memakan korban.

Diperlukan kewaspadaan, tak terkecuali di Kota Tangerang. Berbagai upaya pun telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai cara untuk mengantisipasi merebaknya covid-19 ini, diantaranya melalui penyemprotan disinfektanisasi.

Lansir tangerangkota.go.id, berdasarkan informasi dari berbagai ahli, virus corona akan tetap hidup pada benda-benda mati, seperti besi, kayu, dan tembaga. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang secara massif melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah Kota Tangerang. Seperti yang terus dilakukan pada beberapa hari terakhir ini, hingga Minggu, 22 Maret 2020, yang dilakukan di Perumahan Puri Kencana, Kelurahan Poris Plawad Utara.

Tak hanya Pemkot, masyarakat pun turut bergerak. Salah satunya, di Kampung Talas. Warga Kampung Talas, sekaligus Sekretaris RW. 04 Kampung Talas, Ronni, bersama para tetangganya melakukan penyemprotan disinfektan. Ia mengatakan, masyarakat juga perlu bergotong-royong mengantisipasi wabah virus corona mulai dari rumahnya masing-masing.

“Hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah mengurangi penyebaran penularan virus corona. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di setiap sudut rumah dan lingkungan, mumpung lagi Social Distancing juga,” ujarnya di sela-sela penyemprotan disinfektan di Kampung Talas, Minggu (22/03/2020).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *