Gabungan Ormas Betawi Dan Masyarakat Bergotong Royong Mencegah Penyebaran Covid19

Jakarta, Perpek Media – Ormas FBR (Front Betawi Rempug) dan Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) bersama masyarakat RW. O2, khususnya RT. 006 dan RT. 004 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, telah bergotong royong untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga. Minggu (29/03/2020).

Kedua Ormas Betawi dan warga besinergi untuk mencegah penyebaran atau memutus mata rantai Virus Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara bersama-sama di semua rumah warga, kos-kosan dan kontrakan.

Penyemprotan disinfektan ini di lakukan di luar dan di dalam ruangan, untuk meminimalisir dengan harapan agar warga tidak ada yang terjangkit Virus Covid-19.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini ketika ditemui tim Perpek Media, ketua RT. 006 (Bpk. Ujang Badri) dan RT. 004 (Bpk. Andre), “Saat beliau mendampingi petugas penyemprot disinfektan yang di lakukan oleh Agus Bison, selaku Komandan Kecamatan Ormas Bang Japar”, para ketua RT tersebut menghimbau warganya.

“Penyemprotan disinfektan akan sering dilakukan minimal seminggu sekali di untuk meningkatkan kewaspadaan dan membantu warganya agar terhidar dari Virus Corona yang telah menyebar”, himbaunya.

“Jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan dan cuci tangan memakai sabun dan lebih rajin lagi untuk membersihkan rumah, juga kepada pemuda di wilayah untuk tidak mengadakan kegiatan atau berkumpul di luar rumah pada malam hari”, tegas RT

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini (29/03/2020) jam 09.00 WIB pagi tadi, berasal dari inisiatif dan gotong royong warga yang didanai dari swadaya patungan warga sekitar, terang RT.

(Agus)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *