Ki Brongos, Ormas Bang Japar Kalideres Ikut Bergerak Cegah Penyebaran Virus Corona

Jakarta, Perpek Media – Organisasi Masyarakat Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Ormas Bang Japar) Kalideres, Jakarta Barat, ikut bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah RT. 004 Rw. 04 kampung Bali kecamatan Kalideres. Minggu (29/03/2020)

Dari pantauan tim Perpek Media di wilayah kalideres, salah satu anggota Ormas Bang Japar, Bpk. Ramiji atau yang biasa disebut Ki Brongos menyampaikan, “Kegiatan ini di lakukan untuk benar-benar mencegah dan membasmi virus corona yang sudah banyak memakan korban di wilayah kalideres, sebelum virus corona memakan korban di kampung kami paling tidak, warga sini sudah antisipasi dan sudah memahami ganasnya Covid19”, tegasnya.

“Memang dari data wilayah yang terjangkit virus yang mematikan ini, di wilayah kami zona merah, maka dari itu saya tidak segan segan menjaga warga kami sebelum virus corona memakan korban warga kami”, ucap Ki Brongos menggebu-gebu sembari mengepalkan tangannya yang dipenuhi batu cincin yang sudah menjadi ciri khasnya.

“Untuk pemuda di wilayah kami, sudah saya ultimatum berdasarkan instruksi Gubernur DKI Jakarta, Bpk. Anis Baswedan dan Polsek kalideres serta Kelurahan dan Kecamatan nya, saya sudah sampaikan ke pemuda lingkungan saya untuk mengurangi aktivitas keluar malam dan berkumpul yang gak jelas”, lanjutnya.

Ki Brongos

Untuk semua warga juga saya himbau, jangan lupa cuci tangan pakai sabun, kalau tidak punya sabun ambil di rumah saya, himbaunya

Kucuran keringat dan dibantu beberapa rekannya, penyemprotan disinfektan terus di lakukan, tak peduli panas dan lelah, Ki brongos terus berjalan memasuki gang sempit dan lorong lorong jalan untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Warga kampung Bali RT. 004 RW. 04 dan ketua RT memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada bapak ramiji, atas keperdulian kepada warga dan lingkungan tempat tinggalnya.

(Sofian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *