Surat Terbuka Untuk Presiden Joko Widodo, Dari Musisi Band Se-Jabodetabek

Jakarta, Perpek Media – Gabungan Musisi Band se-Jabodetabek, sangat berduka sehubungan dengan terjadinya pandemi Covid-19, dan mereka sangat menghargai keputusan pemerintah untuk swakarantina. Karena tidak ada yang bisa disalahkan dengan terjadinya musibah ini.

Dan sebagai warga negara Republik Indonesia tercinta ini, mereka hanya ingin menyampaikan suara para musisi band se-Jabodetabek. Atas musibah Covid-19 ini tidak ada yang memperhatikan nasib mereka sebagai pekerja seni khususnya Musisi, yang dikala masa swakarantina ini mereka pun secara otomatis turut dirumahkan dari tempat bekerja mereka yang ditutup tanpa ada konpensasi penghasilan. Apa saja isi surat terbuka tersebut yang diterima redaksi Perpek Media, pada Minggu (29/03/2020)?

Berikut Tulisnya

Oleh: Didit Sabian dan Rina April

Jeritan hati para musisi cafe se-jabodetabek melalui surat terbukanya teruntuk para pemegang tampuk kekuasaan, kepada Presiden Republik Indonesia Bapak H. Ir. Joko Widodo yang terhormat.

Dengan hormat,

Bersama ini, kami atas nama gabungan Musisi Band se-Jabodetabek, sangat berduka sehubungan dengan terjadinya pandemi Covid-19 dan Kami sangat menghargai keputusan pemerintah untuk swakarantina. Karena tidak ada yang bisa disalahkan dengan terjadinya musibah ini.

Kami sebagai Warga Negara Republik Indonesia tercinta ini, hanya ingin menyampaikan suara kami , dimana tidak ada yang memperhatikan nasib kami sebagai pekerja seni khususnya Musisi, yang dikala masa swakarantina ini kami pun turut dirumahkan dari tempat bekerja kami yang ditutup tanpa ada konpensasi penghasilan, karena pekerjaan kami ini temasuk golongan pekerja harian.

Sementara kehidupan harus tetap berjalan untuk kami, dimana kami tetap membutuhkan kebutuhan pokok pada saat ini seperti pangan, listrik dan komunikasi.

Dan juga banyak dari kami pada masa swakarantina ini yang sudah tidak bisa melaksanakan kewajiban cicilan kredit dan sebagainya, dikarenakan tidak ada nya penghasilan kami semenjak kami diliburkan dari pekerjaan kami, Sehingga kami terancam disita kendaraan dan tidak punya tempat tinggal.

Sekiranya adakah himbauan tertulis dari pemerintah yang bisa dijadikan pegangan untuk kami agar kami tidak diteror terus terusan oleh kreditur?.

Kami sangat berharap, suara kami, yang juga kami selalu patuh membayar pajak negara dari penghasilan kami ini, didengar oleh para pemimpin bangsa ini.

Dan kami bisa mendapatkan solusi nya dari pemerintah, semoga Allah SWT selalu melindungi, bangsa Indonesia ini dan para Pemimpinnya, Aamiin.

Jakarta, 27 Maret 2020

CC. Menteri Pariwisata @wishnutama
Gubernur DKI @aniesbaswedan
Gubernur Jawa Barat @ridwankamil
Gubernur Banten @wh_wahidinhalim

Hormat kami,
Musisi Band Se Jabodetabek

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Surat Terbuka Untuk Presiden Joko Widodo, Dari Musisi Band Se-Jabodetabek

  1. Setujuuuu.. gimana dengan nasib kami para musisi ini pak, tempat kerja tutup dan kami gk ada penghasilan sama sekali. Tlg segera ditindak lanjuti kami sebagai warga indonesia jg punya hak untuk menyambung hidup kami. Terimakasih sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *