Jakbar Bergerak! Kesbangpol, PMI Dan FKDM Semprotkan Disinfektan Di Delapan Lokasi

Jakarta, Perpek Media – Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Jakarta Barat bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Jakbar dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) melakukan kegiatan kerja bakti dan penyemprotan disinfektan di delapan lokasi.

“Kerja bakti bersih-bersih lingkungan dan penyemprotan di delapan titik lokasi kecamatan secara serentak sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian untuk bersama-sama meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Barat,” ujar Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, Mohammad Matsani, Senin (30/3).

Diungkapkan, akhir pekan ini pihaknya bersama PMI melakukan kegitan tersebut di wilayah Kecamatan Kalideres. “Sabtu dan Minggu, 28-29 Maret, fokus kegiatan di lokasi tempat pengungsi UNHCR Jalan Bedugul. Di lokasi itu masih terdapat sekitar 200-an jiwa yang mengungsi. Selain penyemprotan disinfektan, kita juga membagikan 230 hand sanitizer ukuran kecil kepada pengungsi,” sebut Matsani.

Ia manambahkan, selain  kerja bakti bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada para pengungsi terkait bahaya dan antisipasi COVID-19. “Imbauan dan edaran ditempel di dinding gedung. Selesai di Kalideres, penyemprotan dilanjjutkan ke terminal Grogol,” ujarnya. (Aji/Barat.Jakarta)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *