RW. 02 Wijaya Kusuma Jakbar, Karantinakan Wilayah

Jakarta, Perpek Media – Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah kasus positif corona, pengurus dan Warga RW. 02 Kelurahan Wijaya Kusuma Melakukan Karantina wilayahnya. Rabu (01/04/2020)

Bpk. Supomo, selaku ketua RW. 02 menerangkan ke warga akan melakukan Karantina Wilayahnya, semua akses pintu dijaga ketat tidak boleh ada yang masuk, “Selain Warga RW. 02 tidak terkecuali pedagang, pengamen atau tukang apapun yang bisa memasuki wilayahnya sampai batas yang belum ditentukan”, ujarnya

Kebijakan itu diambil dalam putusan musyawarah semua RT (Tomas) Toga di RW. 02 demi mencegah Virus Covid 19 di wilayahnya.

Ketua RW. 02 juga membentuk Satgas (satuan tugas) yang terdiri dari berbagai rmas, katar, remaja masjid dan para pemuda di wilayahnya.

Satgas Ini dinamai satgas pencegahan Covid-19 RW. 02 dan satgas ini dibentuk untuk membantu menjaga di wilayahnya 24 Jam, “Kita bergantian keliling menjaga akses semua pintu yang masuk ke RW. 02”, terang salah satu anggota satgas.

“Selain itu, satgas siap membantu pihak Kepolisian, Babinsa dan Satpol Pp untuk tegas menghimbau masyarakat yang berkumpul, Selain itu, kita juga bersinergi dengan Kamtibmas Di wilayahnya”, lanjutnya.

Masyarakat RW. 02 mendengar kabar Ini sangat senang. Pimpinan pengurus RW 02 langsung sigap dalam penanganan pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

“Sampai saat ini di RW. 02 Belum ada Korban yang terjangkit Positif Covid-19, Warga bersama-sama menjaga satu sama lain, serta menjaga hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun setiap sesudah beraktifitas”, ungkap anggota satgas RW. 02.

Rencana semua pintu akses keluar masuk akan dibikin tempat untuk cuci tangan dan disiapkan alat disinfektan untuk menyemprot kendaraan, tutupnya.

(Agus)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *