Ormas PEJABAT Tebet Jaksel, Semprotkan Disinfektan Kerumah Warga

Jakarta, Perpek Media – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, berbagai pihak turut berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan di perkampungan padat penduduk di daerah Tebet Jakarta Selatan. Diantaranya Ketua DPW Ormas PEJABAT (Pengacara Jawara Bela Umat) hingga Pengurus Cabang (PC) Wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Sabtu, 04 April 2020.

“Ini merupakan upaya kita semua untuk bekerjasama mencegah penyebaran covid-19 di ruang publik”, ungkap Arif

“Peralatan untuk penyemprotan disinfektan ini berasal dari sumbangan masyarakat dan donasi warga dalam penggalangan dana yang dilakukan oleh organisasi relawan beberapa hari lalu”, jelas Arif Hakim Ketua DPW Pejabat Jakarta selatan.

Dihari yang sama, DPC PEJABAT Jakarta Selatan bersama Anggota PEJABAT lainnya juga menggelar penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi Kawasan Padat Penduduk di Sekitar wilayah Tebet Jakarta Selatan.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, diselenggarakan mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB.

“Lokasi yang menjadi tempat penyemprotan disinfektan diantaranya adalah Perkampungan Padat Penduduk dan beberapa Masjid dan Musholla”, terang Arif.

Tegas Arif Hakim, partisipasi pihaknya dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pihaknya pada pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19.

“Tahap awal ini sasaran penyemprotan disinfektan memang dilakukan di kawasan Perkampungan Padat Penduduk, dengan pertimbangan tingginya tingkat kerawanan di kota yang lebih padat penduduk, namun kegiatan ini nantinya bakal dilanjutkan ke berbagai kecamatan hingga wilayah di Jakarta Selatan”, pungkasnya.

Ketua DPW Pejabat mengatakan, “Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan tim tenaga suka rela (TSR) dikawasan Tebet Jakarta Selatan”, ungkap Arif Hakim.

(Dede)
.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *