Beraksi Lagi! Bang Japar Kolabarasi Bersama Warga RW 05 Jati Padang Lawan Corona

Jakarta, Perpek Media – Setiap wilayah di DKI Jakarta terus sosialisasi pencegahan Virus Corona atau Covid-19, diantaranya kegiatan tersebut terus digalakan Ormas Bang Japar dan Warga RW. 05 di Kelurahan Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan. Minggu, (05/04/2020)

Mako Pusat Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) berkolaborasi bersama pengurus lingkungan RW. 05 untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara gratis.

Ibu Emily selaku ketua RT. 009 RW. 05, mengajak Ormas Bang Japar yang diketuai Bunda Fahira Idris ini, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Mako Pusat Bang Japar Jalan Jatipadang, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Mako Pusat Bang Japar berkoordinasi dengan Beberapa wilayah diantaranya Jaksel, Jaktim dan Jakpus serta Bang Japar Komcam Pasar Minggu Jaksel, Komcam Tebet Jaksel, Komcam Cempaka Putih Jakpus dan Komcam Pasar Rebo Jaktim untuk berkolaborasi bersama-sama membantu warga sekitar Mako Pusat Bang Japar.

Kegiatan juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Bang Japar (Fahira Idris), Sekum Bang Japar (Bang Mustari Mangkauk), Danwil Jaktim (Bang Musa Marasabessy), Danwil Jaksel (Bang H. Achmad Fauzi), dan Tim Bang Japar lintas wilayah.

Fahira Idris sebagai Ketua Umum mengapresiasi inisiatif Warga RW. 05 yang mengajak Ormas Bang Japar untuk kerjasama dalam Penyemprotan di RT. 08, RT. 09 dan RT. 10 di lingkungan RW. 05 dan Masjid Al Mujahidin Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan.

“Hari ini, sebagai Ketum Bang Japar merasa bangga pada Anggota Bang Japar lintas wilayah yang terus bergerak dan membantu lingkungan Mako Pusat Bang Japar, tadi juga saya berikan langsung Masker, Hand Sanitizer, dan Sarung Tangan untuk Petugas agar tetap menjalankan tugasnya dengan baik”, ujar Fahira Idris dalam sambutannya.

Fahira Idris yang juga Anggota DPD RI menyampaikan himbauan singkatnya secara langsung untuk terus mencuci tangan, tetap menjaga antar warga, dan tetap menggunakan masker disaat diluar aktivitas.

“Bang Japar disemua wilayah tetap bergerak menjaga kampung dalam lingkup terkecilnya sesuai edaran Gubernur DKI Jakarta bersama pengurus RT, pengurus RW, LKM, FKDM, Karang Taruna, PKK, Dasawisma dan seluruh warga untuk sama-sama mencegah Penyebaran Corona atau Covid-19”, ujar Fahira Idris dalam pengarahannya pada Pelepasan Tim Penyemprot Mako Pusat Bang Japar.

Dalam kegiatan ini juga, Dewan Penasehat Bang Japar Wilayah Jakarta Selatan Bang Haji Purwanto yang juga Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta ikut memberikan 5 Dirijen Disinfektan untuk penambah bahan penyemprotnya.

(Agus)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *