Driver Ojol, Menjerit: Bagaimana Kami Esok Hari?

Jakarta, Perpek Media – Driver ojol (ojek online) dari dua aplikator ternama di Indonesia mulai menjerit, seperti yang di alami ojol yang berada sekitar Kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara.

Ketika ditemui Tim Perpek Media, dari beberapa driver ojol yang diwakili Bang Jabo selaku driver senior mengatakan, adanya peraturan PSBB (Pembatasan Berskala Besar), maka transportasi akan dibatasi jumlah penumpangnya, dalam hal ini, khusus sepeda motor, tidak boleh membawa penumpang atau tidak boleh berboncengan.

“Dengan adanya peraturan PSBB yang diterapkan mulai Jumat 10 April 2020, sesuai intruksi Gubernur DKI Jakarta dan pihak terkait lainnya, bahwa seluruh angkutan transportasi akan dibatasi jumlah penumpangnya dan mengurangi aktivitas di luar rumah serta tidak berkerumun dengan banyak orang,” kata Jabo saat ditemui Tim Perpek Media di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

“Harapan kami sebagai driver ojol, hanya meminta kepada Pemerintah Daerah dan Pusat, untuk segera memberikan perhatian khusus atas dampak situasi dan kondisi yang kami alami saat ini”, tegas rekan-rekan ojol lainnya,

Menurut dia, yang dikhawatirkan dari aturan PSBB adalah berkurangnya pendapatan Ojol karena tidak boleh membawa penumpang. Ojol hanya boleh membawa barang.

“Yang di khawatirkan oleh para driver ojol, apabila tidak diperbolehkan membawa penumpang dan hanya boleh membawa makanan atau barang, sudah jelas akan lebih mengurangi penghasilan kami secara drastis,” terangnya.

Jabo pun meminta kepada pemerintah daerah dan pusat untuk dapat memberikan bantuan kepada para Ojol.

“Harapan kami sebagai driver ojol, hanya meminta kepada Pemerintah Daerah dan Pusat, untuk segera memberikan perhatian khusus atas dampak situasi dan kondisi yang kami alami saat ini,” tandas Jabo yang diamini rekan-rekan ojol lainnya.

Diketahui. Salah satu aturan dalam PSBB yang akan diterapkan di Jakarta adalah melarang sepeda motor atau kendaraan roda dua, berboncengan. Inilah yang menyulitkan para driver Ojol meraih pendapatan bagi keluarga mereka di tengah pandemi Covid-19.

(Anthony/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *