Keluh Pedagang Mie Ayam, Omset Menurun Drastis

Jakarta, Perpek Media – Dengan situasi di tengah Pandemi Virus Corona (Covid19) nampaknya berimbas pada pedagang  kecil yang menggantungkan penghasilan biaya kehidupan dalam sehari-harinya lewat berjualan, salah satunya hal ini dirasakan oleh seorang pria (Bang Eko) pedagang Mie Ayam yang mangkal di depan Pos RW. 04 Kelurahan Ancol Jakarta Utara, pendapatannya menurun drastis akibat terdampak wabah virus corona tersebut.

Disamping itu, Bang Eko mengaku hampir sempat tidak ada yang membeli Mie Ayamnya  dalam seminggu terakhir ini.

Bang Eko berharap kondisi yang terjadi karena dampak wabah virus corona ini agar cepat berakhir, serta berharap juga kepada pemerintah agar lebih peduli kepada masyarakat menengah kebawah dan para pedagang kecil lainnya.

Saat diwawancarai oleh Tim Perpek Media, kamis siang (09/04/2020), Eko mengatakan tidak sama sekali khawatir apalagi takut dengan virus corona, “Bukan sombong, saya gak takut corona, mati sudah ada takdirnya, yang takut corona orang kaya, mereka takut mati, kalau saya takut pasar sepi, pembeli sepi,” tegasnya sambil memperhatikan jalan dan berharap ada yang mampir.

Meskipun tetap berjualan, Eko mengeluhkan omsetnya yang seminggu terakhir ini menurun drastis.

“Biasanya bisa bawa pulang sampai 300 ribu, namun seminggu terakhir ini dapet 100 ribu saja udah hebat, Ini dari pagi malah belum penglaris,” ungkapnya.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *