Harapan Para Pedagang Kecil Pada Pemerintah

Jakarta, Perpek Media – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meneken Pergub (Peraturan Gubernur) Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada hari Kamis, 09 April 2020. PSBB bertujuan untuk memangkas mata rantai Covid19 di DKI Jakarta.

Pergub ini berlaku mulai hari ini, Jumat 10 April 2020, mengatur semua yang terkait dengan kegiatan di DKI Jakarta. Seperti kegiatan sosial, keagamaan, pendidik dan pekeronomian.

Mengingat PSBB sudah diberlakukan, banyak masyarakat lebih memilih menghabiskan waktunya di dalam rumah untuk mencegah penularan Covid-19, sehingga berdampak pada sebagian pedagang kecil yang mengandalkan penghasilannya dalam sehari-hari dengan berjualan setiap hari.

Seperti pada pantauan Team Perpek Media (10/04/20) ke para pedagang makanan baik yang mangkal maupun berkeliling di wilayah Sunter Agung Jakarta Utara, mereka mengeluhkan akan sepinya pembeli, sehingga penghasilanya yang mengandalkan dari berjualan menurun dengan drastis.

Diantaranya, seperti pedagang nasi (Bu Warsih), Pedagang Mie Ayam (Mas Yanto) dan Pedagang Rujak Bebek (Mang Rasim) berharap kepada pemerintah untuk segera membantu.

“Harapan kami semoga wabah virus corona yang melanda Indonesia cepat berlalu, agar bisa kembali normal lagi seperti biasanya, dan kami berharap kepada pemerintah untuk membantu para pedagang kecil”, harap para pedagang kecil di Sunter Agung Jakarta Utara.

(Anthony/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *