Dampak PSBB Warga Cilincing Nekat Menukar TV Dengan Beras, Walikota Jakut Mengambil Sikap

Jakarta, Perpek Media – Kisah miris terjadi di Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Seorang warga nekat menukarkan televisi dengan 5 Kilogram beras. Hal ini membuat Ketua RT setempat tergerak membantu. Ketua RT itu pun memberikan beras 3 kg ke Asmiyono.

Asmiyono mengaku terbentur faktor ekonomi.

Asmiyono bekerja sebagai pihak keamanan komplek, namun diliburkan karena pandemik virus korona. Hal ini menyebabkan ia tidak punya penghasilan. Sebelumnya Pemprov DKI menyatakan akan berikan bantuan sosial. Namun, hingga saat ini warga Sukapura belum dapatkan bantuan.

Warga berharap agar pembagian bantuan sosial merata, khususnya untuk masyarakat miskin yang terdampak PSBB.

Terkait hal ini, saat Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dikonfirmasi mengatakan, bahwa Lurah Sukapura sudah kelokasi dan memberi bantuan.

“Tadi pagi Lurah Sukapura sudah menemui dan memberi bantuan kepada keluarga Asmiyono yang didampingi Ketua RT Frangky,” kata Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko juga berpesan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yg sudah disiplin melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

“Apa yg kita hadapi bersama tidaklah mudah, Pemerintah berusaha berikan dan lakukan yg terbaik untuk semua,” ungkapnya.

Lalu Walikota Jakarta Utara menambahkan, “Mohon kita semua bisa tabah dan berdoa kepada Alloh Yang Maha Kuasa agar wabah Covid 19 bisa segera hilang”, lanjutnya.

Seperti diketahui, Keluarga Asmiyono yang menghuni di Jalan Lestari VIII RT 02 RW 10 Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, mengaku tak bisa membeli beras karena pandemik wabah virus corona, sehingga nekad untuk menukarkan televisi miliknya dengan beras 5 kilogram.

Ketua RT 02 yang bernama Frangky pun terkejut dan kaget, dan mencegah aksi warganya itu. Ketua RT 02 Frangky yang memiliki beras 5 kilogram dirumahnya, langsung berbagi untuk Keluarga Asmiyono sebanyak 3 kilogram.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *