Dirumahkan, Pramudi Ini Banting Setir Jualan Singkong

Jakarta, Perpek Media – Di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) yang berkepanjangan ini, banyak perusahaan dan pabrik sudah mulai mengalami perekonomian pailit, dari karyawan yang dirumahkan bahkan sampai ada yang di PHK. Dampak wabah Virus Corona juga sangat dirasakan oleh Triyanto, salah satu Pramudi transjakarta ini, kini banting setir jualan singkong di pinggir jalan, terkadang kalau jualan singkong sepi Triyanto juga ngojek opang (ojek pangkalan), untuk memenuhi kehidupan sehari-hari dan bayar cicilan motornya.

Triyanto yang biasanya lalu-lalang melintas di jalanan Jakarta, beberapa minggu lalu sudah mulai dirumahkan, Ketika diwawancarai oleh Tim Perpek Media, Triyanto mengatakan, “Semenjak diberlakukan pembatasan jam operasional transjakarta yang hanya mengoperasikan 13 rute saja, untuk mengurangi potensi penyebaran Virus Corona, saya paling pertama yang dirumahkan”, katanya.

Biasa keseharian Triyanto, melayani penumpang transjakarta 12B (Senen – Pluit) sampai hari ini Minggu (12/04/2020) masih dirumahkan dan belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak transjakarta.

Triyanto berharap semoga pandemik covid19 ini cepat berlalu, “Agar saya bisa dipekerjakan kembali oleh transjakarta dan bisa narik transjakarta lagi”, ungkapnya.

Seperti diketahui Transjakarta hanya mengoperasi kan beberapa koridor saja sedangkan layanan non-koridor (non BRT), royal trans dan mikro trans ditiadakan sampai waktu yang belum ditentukan.

Terkadang kalau jualan singkong sepi Triyanto juga ngojek opang (ojek pangkalan), untuk memenuhi kehidupan sehari-hari dan bayar cicilan motornya.

(M Abdi N)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *