Warga Duri Kepa: Gang Ini Mau Sehat

Jakarta, Perpek Media – Dalam mencegah penyebaran virus corona dan penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang memang sudah di intruksikan Gubernur DKI Jakarta, sudah tiga malam ini sampai sekarang minggu (12/4/2020), hampir semua warga yang ada di wilayah Gg. HM Nasir RT. 004 RW. 04 Kelurahan Duri Kepa Kebon Keruk Jakarta Barat, masih antusias jaga gang.

Disetiap pintu atau akses yang mau masuk gang, warga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun cair, atas kesadaran akan bahayanya pandemik Covid-19 ini. Maka, warga secara swadaya membuat fasilitas alat untuk mencuci tangan.

Saat ditemui oleh Tim Perpek Media, Bang Pian anggota salah satu dari Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) Kebon Jeruk, sekaligus warga Gg. HM. Nasir mengatakan, “Kami memang sengaja menyediakan tempat untuk mencuci tangan sekalian sabun cairnya, untuk warga yang keluar masuk gang, dan bukan hanya satu kita menyediakannya, hampir disetiap pintu yang menjadi akses ke wilayah kami”, ucapnya.

Salah satu rekan Bang Pian pun mengatakan, “Untuk membuat tempat cuci tangan dibuat dengan bahan yang sederhana, yaitu ember yang ada tutupnya kemudian dipasang keran air, biaya pembuatan termasuk murah sekitar Rp. 35 ribu, untuk beli ember, keran air sama sabun cair”, sambungnya.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kami, maka giat ini kami bikin slogan yaitu Gang Ini Mau Sehat”, tegas Bang Pian kembali.

Bang Pian pun menghimbau kepada seluruh warga RT. 004 RW. 04, “Untuk mencuci tangan jika habis memegang sesuatu yang sifatnya bisa membahayakan, seperti uang atau benda lainnya dan selalu menjaga kesehatan, serta jangan lupa berjemur Jam 10 pagi selama 15 menit”, himbaunya kepada warga.

(Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *