Pendistribusian Bansos PSBB Di Kampung Muka Kelurahan Ancol

Jakarta, Perpek Media – Sebelumnya sempat tertunda akibat cuaca dan waktu. Pada hari ini, Rabu (15/04/2020) di wilayah Kampung Muka RW. 04 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, mulai mendistribusikan Bansos (Bantuan Sosial) dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pendistribusian dilakukan setelah mendapat data dari Dinsos DKI Jakarta, dengan metode pengantaran diletakan dimasing-masing titik dan di atur oleh pengurus wilayah masing-masing yang ada dikeseluruhan kepengurusan yang wilayah Kampung Muka.

Bantuan yang diberikan berupa paket komoditas, seperti bahan pangan pokok, masker kain 2 Pcs dan sabun mandi 2 pcs. Paket disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya dengan pengemasan yang rapat untuk menjaga agar barang tetap higienis, jumlah Bansos yang didapat di wilayah Kampung Muka sebanyak 1045 paket Sembako.

LMK Kelurahan ancol dan Ketua RW 04, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri dan dihadiri pula oleh Pak Lurah Ancol, serta tetap menerapkan prinsip physical distancing dalam mendistribusikan bansos tersebut.

“Masyarakat tidak perlu berkumpul untuk mendapatkan bansos, kami akan panggil sesuai nama yang terdata dari dinsos agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19 lebih luas lagi,” ujar salah satu pengurus pendistribusian Bansos PSBB.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *