Sedih! Tukang Ketoprak Semakin Sepi Pembeli

Jakarta, Perpek Media – Ramainya pembeli yang biasa berdatangan, kini berbalik menjadi sepi, sebelum Pandemic Covid-19 merajalela dan sebelum diberlakukannya Pergub PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh Gubernur DKI Jakarta, sampai hari ini Rabu, 15 April 2020, seorang pedagang ketoprak mengeluhkan sepinya pembeli dan pelanggan.

Bpk. Wagiman, pedagang ketoprak yang biasa mangkal di Jalan Mokevart Km.13 Daan Mogot, Cengkareng Jakarta Barat, sudah dua minggu belakangan ini mengalami sepi dari pembeli.

“Biasa permalam saya bisa melayani seratus porsi bahkan lebih mas, tapi sekarang jauh beda, untuk bisa menjual sepuluh porsi saja bisa sampai tengah malam,” ucapnya kepada Tim Perpek Media yang memang sedang membeli ketopraknya.

“Saya sudah tidak tau harus bagaimana, jika keadaan seperti ini terus, modal saja sudah menipis sedangkan kebutuhan di rumah jalan terus, banyak hutang yang harus dibayar setiap harinya”, keluh pak Wagiman saat diwawancarai.

“Saya berharap agar musibah virus corona ini cepat berlalu dan kondisi kembali normal, pemerintahpun harus bisa memberikan solusi yang pasti dan tepat kepada pedagang kecil kaya saya dan masyarakat lainnya yang kurang mampu”, lanjutnya.

(Arifin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *