Siskamling Mulai Diterapkan Hampir Diseluruh Wilayah DKI Jakarta

Jakarta, Perpek Media – Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) sudah mulai diterapkan, hampir seluruh wilayah di Jakarta sudah memberlakukan siskamling, salah satunya antara lain di wilayah Jl.H Djairi RT. 001 RW. 02 Kec. Cengkareng Kel. Rawa Buaya Jakarta Barat ini.

Mulai malam ini Rabu, 15 April 2020 wilayah RW. 02 sudah mulai memberlakukan Siskamling, guna untuk mencegah maraknya tindak kejahatan yang sudah banyak terjadi di Jakarta.

“Silahkan bagi warga yang mau membantu tugas saya selaku keamanan lingkungan, saya berterimakasih kalau masih ada warga yang mau peduli terhadap keamanan dan kenyamanan terhadap lingkungannya”, kata Bpk. Nari salah satu anggota keamanan lingkungan yang bertugas dari pagi.

“Walaupun sudah ada anggota keamanan lingkungan, yang berjumlah delapan orang dan bertugas di bagi menjadi dua kelompok, namun tidak ada salahnya warga membantu mereka, seperti bpk mustofa dan bpk mujiman sebagai warga wilayah mereka siap untuk membantu petugas keamanan”, ujar tokoh masyarakat Bpk. Ahmad Syafii.

Semenjak banyaknya kejadian kriminal dan tindak kejahatan, serta belum berakhirnya pandemi Covid-19 yang mewabah di DKI Jakarta ini, membuat Bpk. Suntamah Ketua RW. 02 Kelurahan Rawa Buaya, mulai meperketat penjagaan di wilayahnya.

“Dari banyaknya akses pintu masuk maupun keluar, kita jadikan menjadi satu akses satu pintu, disediakannya tong air dan sabun cair untuk warga yang akan masuk ke wilayah kami, di situ juga sudah ada petugas keamanan dan beberapa orang warga yang berjaga”, tegas ketua RW.02 saat diwawancarai oleh Tim Perpek Media di wilayah setempat, Rabu (15/04/20).

(Arifin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *