Asinan Betawi Menjadi Solusi Untuk Penyegar Diri Di Siang Hari

Jakarta, Perpek Media – Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

Asinan adalah salah satu hidangan khas seni kuliner Indonesia. Istilah asin mengacu kepada proses pengawetan dengan merendam buah atau sayur dalam larutan campuran air dan garam. Asinan sangat mirip dengan rujak, perbedaan utamanya antara lain bahan rujak disajikan segar, sedangkan bahan asinan disajikan dalam keadaan diasinkan atau diacar.

Terdapat banyak jenis asinan, akan tetapi yang paling terkenal adalah Asinan Betawi,

Kuliner khas Betawi yang disukai oleh para pecinta kuliner Jakarta selain enak dan menyegarkan, asinan betawi juga tergolong makanan yang menyehatkan karena banyak mengandung sayur-sayuran.

Sebagai pelengkap makan, asinan betawi biasanya ditambahkan dengan kerupuk mie kuning. asinan betawi lebih sering ditemukan berisikan sayur-sayuran seperti sawi, kembang kol, tauge, selada, kacang tanah goreng, dan tahu putih. Kuah dari asinan betawi berupa bumbu kacang yang segar karena dicampur dengan cuka dan cabai.

Asinan Betawi adalah salah satu hidangan khas Jakarta yang terdiri dari sayuran dengan kuah kacang kental yang memiliki cita rasa asam dan pedas.

(You one)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *