Relawan Tanpa Tanda Jasa Demi Menjaga Lingkungan Agar Tetap Aman Dan Nyaman

Jakarta, Perpek Media – Relawan penjaga lingkungan di wilayah Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Karya RT. 015 RW. 02 Kelurahan Wijaya Kusuma Kecamatan Grogol Petamburan ini nampaknya tak mengenal lelah, demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman, mereka sampai pagi ini masih terus berjaga di pintu masuk maupun keluar.

“Setiap ada orang dari luar wilayah yang ingin masuk ke wilayah kami, akan kami pastikan dan arahkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun cair yang telah di sediakan, dan bagi yang berkendara, kami akan semprotkan cairan desinfektan ke kendaraannya”, ucap Dimas salah satu relawan yang masih bertugas sampai hari ini, Kamis (16/04/2020).

“Saya sudah berjaga dari semalam dan akan bergantian dengan rekan yang lainnya pak, saya menjaga wilayah agar tidak adanya tindak kriminal dan mencegah penyebaran virus corona”, lanjut Dimas kepada Tim Perpek Media.

Disamping itu, warga saling bahu-membahu dalam rangka penjagaan wilayah setempat, selain bergantian, tidak ketinggalan juga saling berbagi makanan dan minuman untuk petugas yang berjaga.

“Mereka (relawan) tanpa digaji atau tidak dibayar, mereka melakukan atas dasar panggilan hati, dengan sukarela mereka berjaga secara bergantian, mereka buat kami seperti pahlawan tanpa tanda jasa”, ucap seorang Warga yang hendak mengantarkan kopi dan makanan untuk para petugas relawan.

(Nudin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *