Menyetrika Ala Tempo Doeloe

Jakarta, Perpek Media – Setrika arang umumnya terbuat dari besi dengan model seperti setrika yang terkenal pada umumnya, namun ada perbedaannya. Memanaskan setrika ini harus menggunakan arang dan bara panas.

Menyetrika pakaian dengan menggunakan setrika ini perlu persiapan yang agak panjang, misalnya harus menyediakan arang dahulu, kemudian arang tersebut dibakar lalu masukan ke dalam setrika sebelum melakukan aktivitas menyetrika.

Namanya setrika arang yang bahan bakarnya hanya menggunakan arang saja dengan bantuan minyak tanah, kalau kamu memakai jenis setrika ini kamu bisa menghemat energi.

Pengaruh setrika arang sebelum ada listrik adalah menghaluskan pakaian agar tidak kusut dimasa belum tersebarnya listrik secara menyeluruh.

Setrika Arang cenderung lebih alami di dalam menyetrika, yang dimana setrika arang lebih rapi dibandingkan setrika listrik.

Setrika arang dianggap lebih tahan lama, karena tidak ada pemborosan akibat korslet listrik yang menjadi penyebab di dalam kerusakan setrika.

Biayanya yang murah dibandingkan setrika listrik, sehingga setrika ini masih digemari sebelum adanya listrik.

(You one)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *