Hula Hoop Permainan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Jakarta, Perpek Media – Hula hoop adalah sebuah permainan yang menggunakan gelang berukuran besar untuk diputar di area perut dan pinggul, pemain hula hoop harus menggerakkan pinggul untuk menjaga keseimbangan gelang tersebut agar tidak jatuh.

Jika dahulu hula hoop termasuk salah satu permainan anak perempuan yang populer sejak tahun 1950an, kini permainan ini bisa dimainkan oleh anak laki-laki juga.

Tahukah anda bahwa hula hoop memiliki manfaat yang positif bagi kesehatan?

Permainan anak perempuan dan laki-laki ini tidak hanya dapat melatih keseimbangan, tetapi juga dapat membakar lemak di area perut, pinggul, dan pinggang. Dengan kata lain, hula hoop dapat mencegah risiko obesitas pada anak-anak, bahkan anak-anak dengan berat badan berlebih pun bisa menurunkan berat badannya dengan bermain hula hoop.

Permainan ini juga membuat tubuh anak-anak menjadi lebih lentur, manfaat yang bisa diperoleh dari permainan ini adalah melatih konsentrasi anak dalam menjaga gelang agar tidak terjatuh.

Permainan ini memang tampak mudah, namun bagi pemula permainan ini akan terasa sukar, bila anak-anak anda tidak bisa memainkan hula hoop, mereka bisa berlatih setiap hari untuk dapat bermain dengan benar.

Konon menurut penelitian para ahli hulahop adalah permainan anak-anak yang sudah berasal dari ribuan tahun yang lalu, anak-anak yang berasal dari Mesir kuno bahkan dari Yunani kuno telah bermain dengan menggunakan hulahop sejak 3000 tahun yang lalu.

Suku Indian di Amerika juga telah memakai hulahop sebagai permainan anak-anak yang dapat menguji ketepatan memanah dan menombak sasaran, pada kemudian hari, hulahop mulai banyak digunakan oleh orang dewasa untuk menjaga tubuh agar selalu bugar.

Hulahop terdiri dari kata hula yang berasal dari para pelaut yang mengunjungi Hawaii, pemakaian kata hula dikarenakan para pelaut itu melihat bahwa terdapat kesamaan dari tarian hula-hula yang berasal dari Hawaii dengan cara bermain hulahop sendiri.

Pada awalnya hulahop dibuat dari rotan atau kayu.

Karena adanya perkembangan jaman, pada tahun 1957 dibuatlah hulahop pertama yang terbuat dari plastik.

Hulahop jenis ini banyak disukai dan langsung sukses, bahkan hanya dalam beberapa bulan saja hulahop dari plastik ini dapat terjual hingga 100 juta buah.

Ditulis dalam Sejarah,
pada 5 Maret 1963, hula hoop mendapatkan paten, perusahaan yang mendapatkan izin paten untuk alat ini adalah Wham-O. Sebelumnya Wham-O juga berhasil menjual dan mempopulerkan cakram piringan lempar, Frisbee.

Melihat celah pasar yang menjanjikan, salah satu pendiri Wham-O, Arthur Melin dan Richard Knerr mengajukan paten untuk hula hoop ciptaannya.

(You One)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *