DWP Jakut Peduli Warga, Berikan 100 Paket Sembako

Jakarta, Perpek Media – DWP (Dharma Wanita Persatuan) kota administrasi Jakarta Utara, peduli warga yang terdampak PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dengan memberikan 100 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan dari 6 kecamatan di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Kamis (23/04/2020).

“Kami DWP Jakut Peduli sebagai aksi bakti sosial untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Pemberian bantuan sosial lebih difokuskan kepada guru PAUD dan guru ngaji karena selama pandemi COVID-19 ini aktivitas belajar mengajar terhenti sementara”, ucap Suni Sigit Wijatmoko selaku ketua Dharma Wanita Persatuan.

Adapun isi dari paket sembako yang dibagikan yaitu beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, gula 1 kg, mie instan 5 bungkus, susu 1 kaleng, biskuit 1 dan masker 2. Perwakilan dari kelurahan dan kecamatan akan turun langsung memberikan paket sembako DWP Jakut Peduli kepada guru PAUD dan guru ngaji di sejumlah lokasi. Dan untuk proses pembagian paket sembako harus menerapkan aturan PSBB seperti memakai masker, menjaga jarak fisik dan sebagainya.

Suni juga menegaskan Untuk menangani situasi pandemi COVID-19 dilihat dari sisi kesehatan dan ekonominya diperlukan keterlibatan dari semua unsur. “Dalam situasi seperti ini, saya lebih mengajak ke masyarakat untuk bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Walaupun hal yang kecil namun manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh orang yang membutuhkan bantuan karena kita lebih baik memberi daripada menerima,” tegasnya.

Berharap wabah COVID-19 bisa segera berlalu sehingga beragam aktivitas bisa dilaksanakan seperti biasanya,
Ikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan berbagai aktivitas di rumah, memakai masker, jaga jarak fisik, rutin cuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi dan lainnya,tetap sehat, bahagia dan selalu berdoa agar wabah ini cepat berakhir”, harapnya.

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *