Cegah Covid-19! Pengurus Musolla Ditegur Petugas, Karena Masih Gelar Shalat Tarawih Berjamaah

Jakarta, Perpek Media – Di bulan Ramadan segala bentuk amal ibadah dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Selain puasa, salah satu bentuk amalan sunnah yang bisa dilakukan umat muslim di bulan Ramadan ialah sholat tarawih. Sholat tarawih adalah ibadah sholat sunnah yang dikerjakan setelah menjalankan sholat Isya selama bulan Ramadan.

Biasanya orang mengerjakan sholat tarawih secara berjamaah di masjid. Namun di tahun ini pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk sholat Tarawih di rumah masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah risiko penularan virus Corona Covid-19 kian meluas. Oleh karena itu ada baiknya melakukan sholat tarawih di rumah masing-masing.

Pemerintah mengimbau kepada seluruh warga Jakarta tidak melakukan aktifitas yang mengundang keramaian. Bahkan, untuk sholat Jumat saja pemerintah melarang. Termasuk larangan melangsungkan sholat Tarawih.

Di kawasan Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan misalnya, di Masjid dan Musolla tidak ada yang menggelar sholat tarawih seperti bulan puasa pada tahun lalu. Sebab, setiap kali melakukan aktifitas di Masjid Dan Musolla, petugas kelurahan pasti akan memanggil ketua Masjid Dan Musolla.

Dan Masih ada saja 2 Musolla yang tetap menggelar sholat tarawih, sehingga Babinsa Kelurahan Ancol Harto Dan Babinkamtibmas. Serta didampingi pula oleh Komandan Satgas Corona Kelurahan Pak Rijal, memberikan teguran  Kepada Pengurus Musolla, agar melaksanakan Sholat tarawih di rumah masing-masing.

“Jika teguran Ini tetap tidak di Gubris dan tetap melaksanakan Sholat Tarawih, maka  akan Kami  tindak tegas”, ungkap Babinsa dan Babinkamtibmas, serta komandan Satgas Kelurahan Ancol, Jumat (24/04/2020).

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *