Walikota Jakarta Barat Himbau Masyarakat Jalani Ibadah Ramadan Di Rumah

Jakarta, Perpek Media – Terkait kebijakan Gubernur DKI Jakarta mengenai perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota Jakarta Barat akan melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah di bulan ramadhan. Walikota menghimbau kepada masyarakat, sementara waktu shalat tarawih dan lainnya laksanakan di rumah.  Bila kasus penderita Covid-19 menurun maka tidak ada lagi PSBB.

Lansir barat.jakarta.go.id, Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi mengimbau kepada masyarakat untuk menjalani ibadah ramadan di rumah saja. Itu dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya penularan COVID-19.

“Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan imbauan, kemarin, gubernur DKI Jakarta juga sama. Intinya, walikota juga mengimbau kepada masyarakat, silahkan beribadah pada bulan ramadan, seperti buka puasa, shalat tarawih dan lainnya, tapi di rumah. Sementara jangan di masjid atau mushola, laksanakan di rumah, yang jadi imam bapaknya, anaknya makmum,” tuturnya, Kamis (23/4).

Pemkot Jakarta Barat akan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ibadah di bulan ramadan. “Terpenting adalah kita sudah mengimbau. Mulai dari malam ini kita cek masjid dan musholla yang masih melakukan tarawih. Di situ, tetap kita imbau sampai pengurus masjid atau musholla itu paham dan mengerti,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi memaparkan kebijakan Gubernur DKI Jakarta terkait perpanjangan penerapan  PSBB. Itu diberlakukan lantaran data kasus COVID-19 di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Barat, terus bertambah.

“Penerapan PSBB, bila kasus penderita COVID-19 menurun maka tidak ada lagi PSBB, tapi nyatanya kasusnya terus bertambah. Waktu awal penerapan PSBB, baru 200 kasus, tapi sekarang sudah 435 warga posotif COVID-19, yang meninggal juga banyak. Artinya, covid-19 terus berkembang dan PSBB juga belum berakhir,”jelasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *