Kumpulkan Donasi Hingga 425 Juta, Warga RW 11 Kelurahan Ancol Bantu Warga Terdampak Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Warga RW 11 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara kumpulkan donasi hingga Rp 425 juta. Hasil donasi tersebut dibelanjakan menjadi sembako dan dibagikan ke lima RW di sekitar yang terdampak Covid-19.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan sangat berterimakasih kepada warga RW11 yang perduli dengan lingkungannya.
“Mau bekerja keras mengerahkan tenaga dan uangnya untuk membantu warga terdampak virus Corona di sekitarnya,” katanya Sabtu (25/04/2020) di Kantor RW 11 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Dengan kolaborasi antara Pemerintah dan masyarakat seperti ini, Sigit menambahkan bukan tidak mungkin apa yang dicita-citakan masyarakat Jakarta Utara bisa dapat terwujud.

“Yang harus kita lakukan saat ini adalah bagaimana melakukan percepatan maupun penanganan Covid-19. Dengan mulai bekerjanya wilayah dari tingkat terbawah RT/RW, saling bantu dan memaksimalkan potensi lingkungannya, bukan tidak mungkin mewujudkan wilayah merdeka dari Covid-19 di Jakarta Utara dapat terwujud,” tambahnya

Sigit juga berpesan jika PSBB ini jangan dianggap sebagai sebuah larangan Pemerintah kepada warganya. “Pemerintah hanya ingin masyarakat disiplin. Karena cepat disiplinnya, semakin cepat Kita memenangi peperangan melawan Covid-19 ini,” ucapnya.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 RW11 Hendro Luhur mengatakan apa yang dilakukan ini adalah atas inisiatif warga RW11. “Kami tidak pernah menyangka akan hasil donasi yang didapatkan. Dan terlepas dari itu semua, niat kami sudah bulat uang terkumpul tersebut untuk membantu warga Ancol lainnya yang terdampak Covid-19,” katanya.

Untuk pola pendistribusian bantuannya, Hendro menerangkan jika pihaknya berkoordinasi dengan Lurah dan RW lainnya. “Kami di sini hanya memastikan agar semua warga terdampak virus Corona di sekitarnya mendapatkan bantuan yang dibutuhkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, hasil donasi warga RW 11 tersebut di bagikan ke lima RW Kelurahan Ancol seperti RW 01, RW 02, RW 04, RW 05 dan RW 08.

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *