Perhimpunan Advokat Indonesia Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Rumah Sakit

Jakarta, Perpek Media – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menyalurkan bantuan alat kesehatan guna membantu tenaga media untuk penanganan pasien wabah (pandemic) virus corona atau Coronavirus Disease (Covid -19).

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan komiten Peradi dalam membantu pencegahan wabah (pandemic) Covid -19,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Juniver Girsang, Jumat (24/04/2020).

Menurut Juniver, bantuan itu dalam bentuk alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat, masker medis, faceshield, hand sanitazer dan aerosol box.

Bantuan kesehatan tersebut disalurkan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19/Wisma Atlet, Rumah Sakit Fatmawati, RSPAD Gatot Subroto, Rumah Sakit di Cibinong, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, Sukabumi, Tabanan Bali.

Selain itu, bantuan juga disalurkan ke 32 Klinik dan Puskesmas yang berada di wilayah Jabodetabek dan Manggarai, NTT serta para petugas makam protokol Covid-19.

“Gerakan gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Peradi atas dukungannya dalam membantu para tenaga medis Indonesia guna menangani pasien Covid-19 yang kini sudah menyebar keseluruh wilayah Indonesia,” ucap Juniver.

Selain menyalurkan donasi tersebut, para anggota Peradi yang tersebar di seluruh Indonesia juga ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan kampanye kesehatan kepada anggotanya dan masyarakat umum melalui media massa.

Bahkan DPN Peradi telah mengeluarkan Surat Imbauan tertanggal 18 Maret 2020 dan Surat Edaran DPN Peradi No. 01/DPN.Peradi/IV/SE/2020, tertanggal 13 April 2020 tentang Protokol Komunikasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di lingkungan anggota Peradi.

Karena itu Juniver berharap, setiap anggota Peradi beserta keluarganya agar selalu menerapkan dan membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak, menggunakan masker apabila keluar rumah, sering mencuci tangan dan mengikuti protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Pandemi Covid-19 harus dilawan dengan gerakan gotong royong, saling menguatkan, saling menjaga dan saling membantu terhadap sesama,” kata Juniver. (Syamsuri/Kop/Lapan6 Group)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *