Lurah Pluit, Rosiwan: Alhamdulillah, Tiga Lokasi Rumah Isolasi Mandiri Covid-19 Disetujui Warga

Jakarta, Perpek Media РKelurahan  Pluit mengusulkan tiga lokasi untuk digunakan sebagai rumah isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 dengan kriteria orang tanpa gejala dan tidak berisiko, ketiga lokasi itu diantaranya eks Kantor RW 05 dan SDN 03.

“Kami usulkan 3 lokasi untuk dijadikan rumah isolasi sementara bagi warga Pluit yang terjangkit virus Corona . Alhamdulillah, ketiga lokasi itu sudah disejui oleh warga sekitar”, ujar Rosiwan Lurah Pluit saat  mengecek kesiapan lokasi eks Kantor RW 05.

Ia menjelaskan, bangunan permanen eks Kantor RW 05 Pluit berdiri dilahan seluas 100 m2, “Apabila Paviliun depan bangunan pakai tutup dan diskat, maka bisa menampung sekitar 12 orang. Nanti akan dipisah antara Pria dan wanita, dilokasi itu baru disediakan ranjang dan kasur busa yang merupakan hasil swadaya masyarakat,” terangnya.

Keberadaan rumah isolasi mandiri di setiap kelurahan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus yang penyebarannya tergolong sangat cepat.

“Saya harap warga bisa saling membantu dalam penyediaan alat pendukung isolasi yang akan digunakan selama berada dirumah isolasi. apabila kondisi rumah pasien tersebut tergolong tidak memadai seperti tidak ada kamar atau ruang pembatasan dan dihuni banyak orang maka akan membahayakan anggota keluarga lainnya,” ungkap Lurah saat dijumpai oleh Tim Perpek Media di Jakarta Utara, Rabu (28/04/2020).

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *