Peringati Hari Pendidikan Nasional, SMAN 114 Jakarta Gelar Lomba Berbasis Online

Jakarta, Perpek Media – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 114 Jakarta menggelar tiga jenis perlombaan berbasis daring (online). Kegiatan yang digelar pada hari ini, Kamis (30/4/2020) sampai Jumat (01/05/2020) besok ini, merupakan bentuk peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020 yang jatuh pada 2 Mei setiap tahunnya.

Ketua Pelaksana Lomba Daring SMAN 114 Jakarta Intan Aisyah Azzahro mengatakan, ketiga jenis lomba ini yaitu membuat poster, cipta puisi, dan baca puisi berbentuk video. Setiap jenis lomba harus disangkutpautkan dengan tema hari pendidikan nasional dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Perlombaan ini kami gelar untuk merayakan hari pendidikan nasional dengan tetap dirumah saja,” kata Intan, saat dikonfirmasi oleh Tim Perpek Media, Kamis (30/04/2020).

Dijelaskannya, masing-masing kelas tingkat 10 dan 11 wajib mengirimkan satu karya dari setiap jenis lomba tersebut. Seluruh karya akan dinilai Tim dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk dipilih tiga pemenang dari setiap jenis lomba.

“Jadi pesertanya siswa siswi kelas 10 dan 11 saja. Total ada 11 kelas. Pemenang akan mendapatkan sertifikat dari sekolah,” jelasnya.

Diterangkannya, perlombaan juga sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran pemerintah dalam menekan angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kegiatan lomba maupun penjurian tidak digelar di sekolah melainkan melalui daring.

“Bahkan kami panitia merencanakan kegiatan ini melalui grup WhatsApps saja. Tidak ada kegiatan rapat secara langsung. Jadi kegiatan ini benar-benar menerapkan jaga jarak interaksi sosial dan fisik serta menerapkan gerakan di rumah saja,” tutupnya.

(M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *