Pendistribusian Bansos PSBB Di RT 09 RW 04 Kampung Muka Ancol

Jakarta, Perpek Media – Tahapan bantuan sosial terus mengalir, untuk masyarakat yang mengalami terdampak pada pandemi virus Corona atau covid 19. Salah satu wilayah yang mendapatkan distribusi bantuan sosial dari Presiden RI, yakni Kampung Muka RT 009/RW 004 Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Jumat (01/05/2020).

Salah Satu Pengurus wilayah RT 009/RW 004 mengatakan, bahwa mekanisme penyaluran bantuan ini melalui pihak RW, lalu pihak RW mendistribusikan Ke pengurus RT dan Blok.

Warga Kampung Muka RW 04, Kelurahan Ancol serentak mendapatkan bingkisan dan beras dari Presiden RI melalui Kementerian Sosial RI (Kemensos RI). Bantuan ini untuk meringankan masyarakat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), karena pandemik virus corona masih menghantui warga ibukota.

“Ada bantuan 177 bingkisan dan paket beras dari Presiden RI yang distribusikan untuk masyarakat di Kampung Muka RT 009/RW 004 Kelurahan Ancol,” Ujar Salah Satu Pengurus Blok dilokasi.

Selain itu, Salah Satu Pengurus Wilayah menegaskan bahwa distribusi penyaluran bantuan sosial sesuai dengan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, pakai masker, phisical distancing dan tetap waspada dalam antisipasi pencegahan penularan virus Covid-19.

“Untuk mekanisme penyaluran sendiri dilaksanakan oleh tim gugus tugas Rukun Tetangga (RT) yang disalurkan langsung kepada warga penerima bantuan, langkah ini dilakukan agar tidak ada kerumunan warga. Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sungguhanya sangat bermanfaat,” Ujar Salah Satu Pengurus Wilayah RT 09/ RW 04.

Ia menerangkan bahwa program ini adalah program pemerintah dalam rangka menangani dampak Covid-19.

“Semoga pandemik Covid-19 ini bisa berlalu dan aktivitas bisa berjalan seperti biasa,” terangnya.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *