Biar Semua Kebagian, Warga Dan RT Musyawarah Paket Sembako Dibagi Menjadi Dua

Jakarta, Perpek Media – Pembagian paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk warga di RW. 08 Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada hari Senin, 04 Mei 2020, Pihak RT dan RW mengalami kesulitan untuk pembagian Sembako kepada warganya, dikarenakan dari data penerima Sembako didapat dari Dinas Sosial, mengalami pengurangan data penerima.

Sebelumnya, pada saat data penerima bansos dari Pemerintah Daerah sekitar 738 KK, kali ini bansos dari Pemerintah Pusat data penerima 548 KK. Data penerima sembako bukan dari pihak RT dan RW setempat.

“Pengurangan data terjadi karna warga yang sudah mendapat BLT dan PKH tidak dapat bansos lagi.  Data yang berhak menerima bansos sembako bukan RT atau RW yang ngatur. Tapi dari sananya berdasarkan data dari Dinas Sosial”, jelas Bpk. Sudaryono Ketua RW. 008.

Pada akhirnya beberapa RT mengadakan musyawarah dengan warga, untuk membagi dua paket sembako agar warga yang tidak terdata mendapatkan paket sembako Bantuan Presiden. Dari hasil musyawarah akhirnya disetujui oleh warga RW. 08.

Kemudian, setelah terjadinya kesepakatan antara RT dan Warga. Paket Sembako Bantuan Presiden akhirnya dibagi menjadi dua.

 (Farhan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *