Peduli Sesama, Warga Lagoa Rela Jadi Pendonor Darah

Jakarta, Perpek Media – Selama pandemi COVID-19, kebutuhan darah bagi pasien di sejumlah rumah sakit semakin meningkat. Oleh karena itulah, PMI Kota Jakarta Utara melaksanakan kegiatan donor darah sukarela (dondarela) dengan sistem jemput bola di setiap kelurahan.

“Petugas PMI Jakarta Utara dilengkapi peralatannya datang langsung ke wilayah untuk memfasilitasi warga yang ingin donor darah secara sukarela. Hari ini, Kelurahan Lagoa menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan dondarela PMI Jakarta Utara,” jelas Mujakir, Lurah Lagoa saat dikonfirmasi, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan dondarela berlangsung sejak Pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Bahkan Camat Koja, Ade Himawan juga ikut memonitor kegiatan dondarela di Aula Kantor Lurah Lagoa. “Ada 64 pendonor di Kelurahan Lagoa. Kami harap sumbangan darah ini bisa membantu PMI Jakarta Utara dalam menjalankan tugas kemanusian. Ketersediaan darah di PMI harus selalu terpenuhi sehingga membutuhkan dukungan dari semua komponen masyarakat untuk menjadi pendonor,” ungkapnya.

Para pendonor yang terlibat dalam kegiatan dondarela diantaranya aparatur sipil negara Kelurahan Lagoa, pengurus RT/RW, LMK, kader PKK, Karang Taruna, FKDM dan masyarakat Kelurahan Lagoa. “Melalui donor darah ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah seperti pasien COVID-19 maupun penyakit lainnya,” tutur Lurah.

Sedangkan pendonor sukarela di Kelurahan Lagoa mengaku bahagia bisa membantu sesama melalui kegiatan dondarela. “Ini baru pertama kalinya saya jadi pendonor darah karena ingin membantu warga lainnya yang membutuhkan pasokan darah,” ujar Heri, Warga RT 02 RW 014 Kelurahan Lagoa.

(Anthony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *