Pembeli Dan Penjual Takjil Gunakan Masker! Tegas Lurah Warakas

Jakarta, Perpek Media – Kelurahan Warakas Mensosialisasi penggunaan masker pada pembeli dan penjual Takjil disekitar Jalan Warakas Raya dan Warakas I. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungannya di masa penyebaran Covid-19.

Lurah Warakas Makrus Nugroho mengatakan apa yang dilakukan pihaknya saat ini dalam upaya menjalankan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), khususnya dalam penggunaan masker.
“Masker itu penting. Kita ingatkan masyarakat agar tetap bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungannya,” katanya Jumat (08/05/2020).

Menurut Makrus, di Bulan Suci Ramadan ini aktifitas warga meningkat di saat menjelang Magrib untuk mencari makanan buka puasa.
“Akan banyak terjadi kerumunan. Kita ingatkan social distancing (menjaga jarak) dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Bersama Satpol PP, TNI dan Polri, kami tegaskan jika penjual dan pembeli harus menggunakan masker, karena dengan penggunaan masker prosentase penularan virus Corona dapat berkurang,” ucapnya.

Selain pedagang dan pembeli menu buka puasa, Makrus juga menegaskan jika para penggunaan motor yang melintas juga mendapatkan perhatian.
“Masih ditemukan beberapa pengguna jalan yang belum menggunakan masker langsung kita berikan teguran. Selain teguran untuk menjadi bahan perbaikan, sebagai upaya sosialisasi kami juga memberikan masker kepada pelanggar,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kelurahan Warakas saat ini masih menunggu jadwal pembagian masker dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan dibagikannya masker tersebut, harapannya akan dapat membantu membangun kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dalam masa PSBB dan Warkas yang terbebas dari Covid-19.

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *