Pengawasan PSBB Tetap Berjalan, Pakai Masker Dan Jaga Jarak!

Jakarta, Perpek Media – Lokasi tempat berkerumunan orang akan menjadi target pemantauan dari unsur tiga pilar yang terdiri dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, TNI dan Polri. Pengawasan terhadap aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditengah masyarakat tetap berjalan walaupun dibulan puasa.

“Bersama tiga pilar, kami turun ke jalan untuk memantau langsung penerapan aturan PSBB di wilayah Kelurahan Cilincing. Seperti ke sejumlah lokasi penjualan takjil di Jalan Sungai Landak, Jalan Cilincing Raya, Jalan Cilincing Lama dan Jalan Cilincing Bakti,” ungkap Sugiman selaku Lurah Cilincing saat dikonfirmasi, Jumat (08/05/2020).

Saat monitoring ke sejumlah lokasi, ia menyerukan kepada penjual dan pembeli takjil untuk tetap mematuhi aturan PSBB seperti menggunakan masker, jaga jarak fisik, hindari kerumunan dan sebagainya. “Jika di lapangan ditemukan ada warga yang tidak menggunakan masker langsung kami tegur dan memberikan masker kain biar segera dipakai. Penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah sangat penting karena dapat mencegah penularan COVID-19,” terangnya.

Sedangkan Gugus Tugas RW terus bergerak mensosialisasikan dan memantau warga di lingkungan tempat tinggalnya untuk mematuhi aturan PSBB selama pandemi COVID-19. Hingga saat ini, ada 7 kasus positif COVID-19 di wilayah Kelurahan Cilincing dengan rincian, 4 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, unsur tiga pilar juga membidik lokasi usaha yang masih nekat buka di masa PSBB. “Hari ini, petugas gabungan juga menyegel tempat usaha warnet untuk ditutup sementara waktu. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan agar tidak ada kerumunan orang karena itu sangat beresiko terjadinya penularan virus corona,” tegas Sugiman.

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *