Komunitas JBB ‘Jaga Budaya Betawi’ Kembali Melaksakan Baksos Di Bulan Ramadan Yang Penuh Berkah Ini

Jakarta, Perpek Media – Komunitas Jaga Budaya Betawi (JBB) kembali melaksakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di hari ke 16 Ramadhan 1441 H dengan berbagi 500 Takjil kepada masyarakat di kawasan lampu merah Srengseng, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Sabtu, 09 Mei 2020. JBB suatu komunitas yang melestarikan Seni Budaya Betawi berdiri sejak Januari 2019. Seperti melesatarikan Silat, Tari dan Seni Budaya Betawi yang lainnya.

Sebelumnya, JBB telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di kawasan lampu merah Joglo, Jakarta Barat dengan membagikan 1000 masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker melintasi area Jalan Raya Joglo, Jakarta Barat.

“Karena kita tidak mau penyebaran virus corona ini lebih besar lagi, makanya JBB berinisiatif untuk berbagi masker gratis dalam upaya mencegah penyebaran virus tersebut”, ujar Bang Ihram selaku ketua JBB saat diwawancarai di  Srengseng, Sabtu (09/05/2020).

“Baksos berbagi takjil ini kegiatan tahap ke-2, tempo hari pada tanggal 21 April 2020, JBB berbagi 1000 masker di kawasan Joglo”, lanjut Bang Bob sebagai Pembina Komunitas JBB.

Dalam pantauan Tim Perpek Media saat di lokasi pembagian takjil kegiatan Baksos tahap ke-2 JBB telah hadir Bang Guru Uring Maulana (Pendiri JBB), Bang Boy (Penasehat), Bang Bob (Pembina) dan para anggota Jaga Budaya Betawi (JBB) yang telah bersama-sama memberikan takjil kepara pengemudi dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini hasil dari patungan para anggota komunitas JBB yang memang sebelumnya sudah kita program bersama-sama dalam menyikapi wabah virus corona, untuk membantu masyarakat yang terdampak”, ucap Bang Irham.

Setelah kegiatan Baksos tahap ke-2 dengan berbagi takjil, JBB akan melaksanakan kembali aksi peduli ‘Baksos’ masih di kawasan DKI Jakarta.

“JBB akan lebih giat lagi untuk melaksanakan bakti sosial seperti ini, karena kita memang sering mengadakan kegiatan-kegiatan sosial, dan sudah kita rencanakan dengan para anggota, dimana akan kita jalankan secara bertahap”, terang Bang Irham.

Usai pembagian takjil, saat adzan magrib sudah berkumandang para anggota JBB bergegas menuju suatu Pos yang berada di sekitar lampu merah Srengseng untuk berbuka puasa.

(Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *