Lurah Ancol, Rusmin: Terputusnya Penyebaran Covid-19, Tergantung Bagaimana Kolaborasi Masyarakat Dan Pemerintah Dalam Mendisiplinkan Diri

Jakarta, Perpek Media – Sosialisasi penggunaan masker di Kelurahan Ancol pada penjual takjil di Jalan Ancol Barat I, Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat untuk menghadapi penyebaran Covid-19, di menghimbaukan ke warganya langsung oleh Lurahnya Bapak Rusmin Sabtu (09-05-2020)

jika pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku di Jakarta, karena penyebaran Covid-19 itu sangat berbahaya, Dan terputusnya penyebaran Covid-19 ini tergantung bagaimana kolaborasi masyarakat dan pemerintah dalam mendisiplinkan diri, mulai dari tingkat Keluarga, RT, RW sampai dengan Kelurahan atau level lebih tinggi lainnya,” Ucap Rusmin selaku Lurah Ancol.

Dengan sosialisasi yang dilakukan saat ini, Rusmin berharap warga tetap menjaga protokol keselamatan saat berinteraksi di luar rumah.

“Khususnya para penjual jajanan untuk berbuka puasa atau takjil, selain harus membiasakan hidup sehat mereka harus disiplin menggunakan masker. Karena mereka bertemu dengan orang banyak yang datang dari banyak tempat. Dengan disiplin, insya Allah penyebaran Covid-19 di Ancol dapat diminimalisir,” tambahnya.

Menurut Rusmin, terlibatnya masyarakat dengan disiplin mengikuti aturan dan anjuran selama PSBB akan membantu mencegah penularan Covid-19.
“Semua tidak dapat berjalan dengan baik, tanpa terlibatan banyak pihak. Respon Pandemi ini akan lebih cepat jika semua melakukan hal yang sama, social distancing (menjaga jarak), mencuci tangan sampai dengan menggunakan masker,” tuturnya.

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *