Lurah Ancol Bagi-Bagi Sembako Kepada Warga Tongkol Di RW. 01

Jakarta, Perpek Media – Lurah Ancol, Rusmin mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas adanya bantuan sebanyak 300 paket sembako untuk warga dari donatur yang juga warga Kelurahan Ancol dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lurah Ancol, Rusmin menjelaskan pembagian sembako ini adalah merupakan program dari gugus tugas Kelurahan Ancol bersama dengan gugus tugas RW. 01 untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah yang bermukim di Jalan Tongkol RT. 007/RW. 01 yang berada di pinggir rel kereta api dan kolong tol.

“Terima kasih kepada donatur yang telah peduli dan memberikan sembako untuk warga saya”, ungkap Rusmin.

Rusmin berharap, semangat berbagi ini dapat menular kepada pihak lain untuk melakuakn hal serupa membantu sesame, karena warga saat ini sangat merasakan dampak ekonomi akibat pademi Covid-19.

“Semoga ini mendorong stakeholder lainnya baik perorangan maupun lembaga untuk membantu warga yang membutuhkan di tengah pademi COVID-19”, harapnya.

Ia menambahkan untuk mekanisme penyaluran sendiri, penyaluran dilaksanakan oleh karang taruna secara door to door untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Saya bekerjasama dengan Ketua RW 01 untuk mengkomunikasikan dengan Ketua RT 07/01 bersama karang taruna untuk mencari data warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah dimana bantuan hari ini kami salurkan bagi warga yang belum mendapatkan bantaj sosial dari permintah sama sekali,” terang Rusmin.

Risma, warga Tongkol RT. 007/RW. 01 Kelurahan Ancol mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan ini secara langsung dari rumah ke rumah.

“Terima kasih atas bantuan ini pak, kami sangat berterima kasih atas bantuan sembako ini untuk dimasak besok,”ungkapnya.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *