PJS Kepala Desa, Azhari: Banyak Hal Yang Sudah Kami Lakukan Untuk Mencegah Penularan Covid-19

Sumatera Selatan, Perpek Media – PJS Kepala Desa Kurungan Nyawa 3 Dusun Sidorejo Kabupaten Oku Timur Sumatera Selatan tanggap darurat Covid -19, Sosialisasi melibatkan Pemerintah Desa jajaran Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sekdes, Kadus, Rw dan Rt menghimbau langsung kepada warga nya dengan menyebarkan maklumat Kapolri, dan Protokoler Pemerintah Daerah serta mengingat kan untuk hidup bersih.

PJS kepala Desa Azhari dengan perangkat desanya Andi prasetyo selaku sekdes, Riduan Kadus I, Eko Sudarlis Kadus II, Eko Guswanto Kadus III, Sunariyo Kadus IV, bersinergi untuk kemakmuran warganya disaat musim pandemi Covid-19. Perangkat Desa setempat juga menunjukkan kepeduliannya kepada warganya yang terkena dampak wabah ini, dengan mendata warganya supaya mendapatkan bantuan BLT dari pemerintah dan untuk penerima PKH dan BPNT walaupun layak tidak dimasukan supaya tidak mendapatkan JPS dobel.

Saat dihubungi oleh tim Perpek Media melalui WhatsApp, Senin (11/05/2020), Azhari selaku PJS Kepala Desa mengatakan, “Banyak hal yang sudah kami lakukan diantaranya menghimbau untuk mencegah penularan Covid-19, melalui pemasangan banner, menyediakan tempat cuci tangan, sabun, tisu, membuat posko satgas Covid-19 dikantor desa dan membagikan masker gratis ke warga”, imbuhnya.

“Kami juga mengadakan musyawarah bersama warga di Balai Desa untuk menentukan warga yg terkena dampak Covid-19 untuk mendapatkan Dana BLT dari Pemerintah,” tambahnya.

Azhari PJS kepala Desa juga berpesan kepada warganya yang masih diperantauan untuk tidak mudik.

“Mohon dengan sangat untuk tidak kembali pulang kampung atau mudik dulu, ini adalah salah satu bentuk kita untuk mencegah virus Corona atau covid-19, agar Desa kita betul betul bersih dari virus Corona, tetap semangat, tetap optimis ,tetap berusaha dan  ingat kita mengikuti prosedur pemerintah”, tegasnya

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *