Usaha Es Kelapa Di Bulan Puasa Bikin Berkah

Jakarta, Perpek Media – Suasana Sore Hari di pinggir kali kawasan Asia Baru Kelurahan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Minggu 10 Mei 2020 ramai dikunjungi oleh orang-orang yang berlalu lalang, khususnya umat Muslim yang sengaja menunggu maghrib atau yang lebih terkenal di sebut ngabuburit.

Mereka biasa memanfaatkan suasana sore hari, untuk keluar rumah dan mencari beberapa makanan dan minuman, sebagai teman berbuka puasa. Seperti lontong, bihun dan es kelapa, dari pantauan tim Perpek Media yang berada di lokasi, warga yang berlalu lalang ini kebanyakan dari kalangan anak muda dan beberapa orang tua, mereka menggunakan masker sebagai alat pelindung diri.

Banyak pedagang dadakan dimomen bulan Ramadhan ini, contohnya pedagang es kelapa dadakan, memanfaatkan momen bulan Ramadhan ini untuk berjualan minuman es kelapa menjelang sore hari, ketika ditemui, Piyan salah satu pedagang es kelapa dadakan di kawasan Asia Baru ini mengatakan, bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah, berkah bagi semua pedagang makanan dan minuman, terutama di sore hari.

“Saya sampai kelelahan melayani pembeli, jika menjelang sore hari mulai banyak orang yang datang membeli, dari orang tua sampai kalangan anak muda, saya berjualan es kelapa dadakan ini cuma di bulan Ramadhan aja bang, biasanya sehari hari saya beraktifitas di salah satu ormas (organisasi masyarakat) Bang Japar dan biasa saya juga melakukan pengobatan urut tradisional, namun dampak dari keadaan sekarang banyak rutinitas saya terhenti, mangkanya saya lebih memilih memanfaatkan momen bulan Ramadhan ini berjualan es kelapa dadakan bang”, ujar Piyan.

Dengan gula asli dan kelapa muda yang sangat baik menjadikan kualitas es kelapa Bang Piyan ini patut di acungi jempol, dari rasa dan tampilannya yang dapat mengundang banyak pembeli adalah bukti dari kualitas es kelapa yang disajikannya.

(You One)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *