Kapolda Metro Jaya Launching Dispenser Beras, Jaga Stabilitas Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka menjaga stabilitas pangan di masa pandemi Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat mengoperasikan Dispenser Beras yang ditunjuk bagi masyarakat tidak mampu dan terdampak wabah covid 19, Selasa, 12/5/2020.

Polres Metro Jakarta Barat akan membagikan beras gratis kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui mesin dispenser  beras yang tersebar di wilayah Jakarta Barat.

“Dispenser beras ini sifatnya mobile tidak hanya di satu titik saja,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat meresmikan Dispenser Beras, Selasa (12/05/2020).

Nana menambahkan, program dispenser beras ini merupakan program yang diinisiasi oleh Kapolres Metro Jakarta Barat untuk membantu terhadap sesama ditengah pandemi virus Covid-19 dan program ini merupakan satu-satunya yang pertama kali melaksanakan adalah Polres Metro Jakarta Barat.

“Tentunya program ini sangat lah bagus dan saya juga meminta kepada polres lainnya agar segera melaksanakan kegiatan serupa”, lanjutnya.

Disamping itu juga akan terus melakukan upaya-upaya untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat khususnya di daerah Slum area ataupun kepada masyarakat lapisan bawah.

“Untuk sehari sekitar 1 ton beras yang disiapkan untuk masyarakat. Sedangkan setiap dispenser kita menyiapkan  sekitar 250 liter dan setiap masyarakat akan mendapatkan 2 Kg. Masyarakat yang akan mengambil beras melalui kartu yang akan kita bagikan,” tambahnya.

Dijelaskan Kapolda, program ini merupakan inovasi dari Kapolres Metro Jakarta Barat dengan jajarannya dan akan dilakukan juga di Polres-polres lain dibawah Polda Metro Jaya.

Bahkan tidak hanya program dispenser beras saja, akan tetapi selama ini juga melakukan upaya-upaya atau program-program empathy building yang selama ini dilakukan

“Polri bersama TNI merangkul masyarakat yang mempunyai kemampuan atau ekonomi cukup untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan itu sudah kita lakukan melalui Polda, Polres hingga Polsek,” katanya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Barat menjelaskan dalam sehari kami menyediakan beras sebanyak 1 ton yang akan di distribusi kan kepada masyarakat secara mobile di wilayah Jakarta Barat.

“Dimana kami membagikan kartu akses untuk mengambil beras sesuai dengan data dari masing-masing Rt/Rw di slum area tersebut yang belum menerima bantuan dari pemerintah, tentunya kami menghimbau kepada masyarakat yang akan mengambil beras tetap mengikuti protap dari pemerintah yaitu tetap menjaga jarak ( social distencing ) guna memutus rantai penyebaran wabah virus covid 19”, ujarnya.

(Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *