Peran Aktif Keluarga Besar GENESIS Dalam Aksi Kepedulian

Jakarta, Perpek Media – Sejak diberlakukannya pelaksanaan Pergub Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau (Covid-19), masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah #dirumahaja, kecuali ada keperluan yang sangat penting. Dengan sistematis berdampak juga pada perekonomian.

Menyikapi hal tersebut, Komunitas GENESIS (Generasi Sistematis) yang berada di Jl. Swasembada Barat XXII, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara,  berperan aktif dalam membantu Pemerintah dengan menyemprotkan cairan disinfektan, dan membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan berbagi makanan.

Para Anggota komunitas yang di beri nama Genesis  memberikan sumbangsihnya untuk ikut memerangi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.  Saat memasuki bulan suci Ramadan  tiap minggunya, dalam seminggu 2 kali, Keluarga Besar Genesis membagikan makanan tuk berbuka puasa kepada masyarakat. 

“Keberadaan Genesis terbilang baru, tapi peranannya lebih aktif dalam kepedulian”, ujar M. Rahmat saat ditemui oleh tim Perpek Media di Jakarta, Rabu (13/05/2020).

M. Rahmat , selaku Koordinator lapangan mengatakan. Bahwa semua ini berasal dari sumbangan anggota   dan uang itu di belikan makanan yang di buat oleh anggotanya.

(Farhan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *