Stok Darah Menipis! Warga Berdatangan Di Kelurahan Tanjung Priok Mendonorkan Darahnya

Jakarta, Perpek Media – Kegiatan untuk menambahkan stok darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) di Kelurahan Tanjung Priok di kantor kelurahan di lantai. 3 disambut positif oleh Lurah dan warganya, Kegiatan ini mengacu penambahan stok darah  yang menipis selama masa penyebaran Covid-19 di PMI Jakarta Utara, Rabu (13/05/2020).

Lurah Tanjung Priok Ma’mun mengatakan dalam kegiatan  Donor Darah Sukarela (Dondarela) ini pihaknya sudah mensosialisasikan pada masyarakat seminggu sebelumnya.

“Respon masyarakat ternyata sangatlah antusias untuk menyumbangkan darahnya. Dalam waktu satu jam sudah 61 orang yang mendaftar,” katanya.

Ditambahkan Ma’mun, warganya sangat berharap jika kegiatan donor ini rutin dilaksanakan di Kelurahan.

“Kami juga sedang melakukan koordinasi dengan PMI, tujuannya donor darah bisa dilakukan secara rutin tiga bulan sekali,” tambahnya.

Dengan kegiatan ini, Ma’mun juga sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat, bukan hanya sukarela mau datang dan menyempatkan waktunya tapi juga menyumbangkan darahnya.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian dari para pendonor darah. Menjalankan ibadah puasa masih mau membantu sesama menyumbangkan darahnya. Semoga kegiatan ini dapat mensupport pasokan darah di PMI Jakarta Utara, di tengah wabah Covid-19,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang dilakukan sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB ini harus dilanjutkan Hari Jumat (15/5). Hal ini dikarenakan masih banyaknya warga Tanjung Priok yang berdatangan untuk mendonorkan darahnya.

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *