Kemensos RI Berikan Bansos Kepada Mahasiswa Dan Masyarakat Lampung Di Perantauan Yang Terdampak Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia  menyerahkan bantuan kepada Mahasiswa dan Masyarakat Lampung yang terdampak Covid-19 yang berada di wilayah perantauan. Penyerahan Bantuan sosial dari Kemensos Republik indonesia oleh direktur pengelolaan sumber dana bantuan sosial PSDBS.  Drs. Hotman. Msi mengatakan penyerahan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Wisma Lampung Jl. Tomang Raya No. 40 Jakarta Barat, hari Jumat 15 Mei 2020, pada Jam 14.45 WIB

Dalam pantauan tim Perpek Media di lokasi, penyerahan Bansos dari Kemensos tersebut diterima dari beberapa puluhan perwakilan perkumpulan mahasiswa dan masyarakat lampung, diantaranya ada dari Perhimpunan Mahasiswa lampung (PERMALA) dan Komunitas perantau talang sari lampung (KOMPETALAS) di Gedung Wisma Lampung.

“Dari perwakilan perantau lampung berharap semua kita bersabar untuk tidak pulang kampung dahulu , selalu kompak  di perantauan , dan mengucapkan banyak terimah kasih sebanyaknya kepada kemensos yang sudah memberikan bansos kepada kami perantauan dari lampung”, ujar Anshori sinungan saat kita temui.

Perwakilan dari Gubenur Lampung yang ada di Gedung Wisma Lampung ini membacakan amanat dari Gubernur lampung , dikarenakan Gubernur Lampung tidak bisa hadir. Beliau mengatakan, “ Di musim pandemi Covid-19 seperti ini kita sebagai perwakilan perantauan mahasiswa dan masyarakat Lampung harus disiplin untuk menjaga kebersihan , dan menghimbau agar Kita bersama sama bergotong-royong bersama-sama saling membantu sesuai kemampuan kita masing-masing”, ujar Ibu Rina sebagai kepala penghubung wisma Lampung.

Pemerintah Lampung sudah menerima bantuan sosial dari kemensos sejumlah 850 paket sembako bingkisan dan uang tunai untuk dibagikan di sejumlah daerah perwakilan perhimpunan mahasiswa dan masyarakat Lampung diluar Lampung.

“Pemerintah Lampung mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya atas peran dan subangsihnya yang telah memberikan bansos untuk mahasiswa dan masyarakat perantauan dari Lampung dan bansos tersebut semoga bermanfaat untuk kita semua”,  ujar Ir. Arinal Junaedi sebagai Gubernur Lampung.

(Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *