Wali Kota Jakut, Sigit Wijatmoko: Ajak Warga Pluit Patuhi Aturan PSBB

Jakarta, Perpek Media – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan dan menyikapi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara bijak. Aturan tersebut sebagai upaya pemerintah untuk melindungi warganya dari ancaman penyebaran COVID-19.

“Saat ini, kondisinya seperti berperang melawan musuh yang tidak terlihat. Dunia sedang berjuang menghadapi wabah yang diakibatkan oleh gejolak virus corona. Dimana penyebaran virus ini sangat cepat dan harus diantisipasi dengan menerapkan aturan protokol kesehatan penanganan COVID-19. Selama kita bisa disiplin mematuhi aturan itu maka kita bisa memenangkan perang,” ungkap Sigit didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan unsur lainnya.

Hal itu disampaikannya langsung ketika berkunjung ke Masjid Taufiqul Mubarok di lingkungan RW 01 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jumat (15/5). Dalam kunjungannya tersebut, Wali Kota bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok memberikan bantuan paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak COVID-19.

Sedangkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Kurniawan Tandi Rongre menegaskan, kesehatan yang utama dibutuhkan dalam beraktivitas. “Peraturan PSBB seperti tetap beraktivitas dirumah, tidak berkerumun, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan lain-lain adalah upaya dari pemerintah agar virus corona tidak cepat menyebar. Aturan itu harus dipatuhi dan diterapkan dalam keseharian,” terangnya.

(Anthony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *