Tegas! Sanksi Sosial Bagi Pelanggar PSBB Di Jakarta Barat

Jakarta, Perpek Media – Petugas satpol PP Tambora Jakarta Barat bersama Suku Dinas Perhubungan dengan adanya pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), petugaspun menggelar pelaksanaan penindakan sanksi sosial PSBB di kawasan perempatan TRAFICLIGHT Jembatan Dua Tambora , Jakarta Barat. Sabtu (16/05/2020).

Dalam waktu yang tidak berlangsung lama, petugas sudah mendapati sejumlah pengendara roda dua dan angkutan barang melakukan pelanggaran tidak menggunakan masker di lokasi, para pelanggar PSBB tersebut langsung ditegur dan didata petugas.

Tidak hanya pengendara saja rupanya , masih saja juga ditemukan warga yang kedapatan keluar rumah dengan berkerumun dan tidak menggunakan masker turut terjaring oleh petugas.

Selain didata sebanyak 20 Pelanggar di hari kedua PSBB di wilayah Tambora tersebut juga di beri sangsi sosial dengan menyapu membersihkan sampah yang bertebaran di sejumlah fasilitas umum dan pinggir jalan di sekitar lokasi dengan memakai rompi orange bertuliskan pelanggar PSBB.

Sangsi sosial yang di berikan kepada masyarakat tersebut merupakan tindakan tegas dalam penerapan peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 41 TAHUN 2020 tentang PSBB tidak menggunakan masker dan berkumpul ditempat terbuka.

Sementara itu pekerja konveksi mengaku menyesal saat tidak menggunakan masker saat berkendara dijalan.

“Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan, agar tidak kembali terjaring petugas”, ujar Asep saat ditemui.

Sangsi sosial penindakan tegas PSBB tersebut selain diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di DKI Jakarta, juga membuat warga Ibukota menjadi disiplin akan pentingnya menjaga kesehatan.

(Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *